Nyampahlah Sebelum Diprotes

Di era saat ini mau nyampah aja merupakan sesuatu hal yang sangat sulit. Misalnya ketika beberapa tahun lalu saya nyampah di blog ini, ternyata tulisan saya terdeteksi oleh algoritma mesin pencari yang digunakan oleh pihak yang saya sampahi. Akibatnya saya di protes, tulisan sampah saya viral di group group WA sekelompok pihak tertentu dan ujung-ujungnya saya diminta menghapus tulisan saya.

Asem tenan tho, lha wong saya nyampah di rumah pribadi saya, bukan di media sosial LOL.

Kemudian sarana membuang sampah selain tulisan adalah dengan menyetir mobil sendiri. didalam mobil yang seorag diri saya bebas nyampah melepas semua beban emosi. Namun saya pernah kecolongan. Pada suau hari saya merasa di rumah saya lagi sepi, pikir saya anak dan isteri lagi diluar, maka ketika kepala sudah berat sekali akibat menyelesaikan banyak tugas, nyampahlah saya dengan suara yang keras dari ruang tamu. Tak disangka dan tak dinanya ternyata anak saya masih berada di dalam kamar sehingga mendengar audio saya ketika nyampah. sesuatu yang sangat sesali.

Saya lupa bahwa saya pernah punya metode efektif untuk nyampah yaitu dengan menulis dengan pulpen dan kertas, ah saya koq bisa lupa ya. Sudahlah yang terjadi biarlah terjadi.

Kini saya sadari daripada nyampah saat sudah penuh, lebih baik setiap hari melakukan bersih bersih emosi. kadang kalau lagi galau gampang sekali untuk bersih bersih tapi kalau lagi senang diatas awan lupa untuk bersih bersih. Padahal setiap emosi yang fluktuatif baik terlalu senang maupun terlalu sedih perlu untuk di netralkan kalau perlu di parkirkan seperti mobil matic juga perlu N dan P tidak hanya D saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s