Uang Baru Indonesia dan Keberlimpahan yang Menyertai

rupiah dan yuan

Beberapa hari ini media sosial heboh disebabkan peluncuran uang rupiah dengan desain baru. Kehebohan ini ditengarai desain uang baru rupiah ini yang sangat mirip sekali dengan uang yuan china. beberapa netizen juga mempertanyakan mengapa sih rupiah pake diganti segala? kenapa juga harus ada gambar pahlawan nasional, gak pake gambar pemandangan? Kenapa juga harus diganti bebarengan?
Berdasarkan konfirmasi teman kuliah yang sekarang bekerja di Banak Indonesia (BI), desain rupiah diganti karena menyesuaikan dengan UU Mata Uang No 7 tahun 2011.  Dalam UU tersebut diatur ciri, desain, dan bahan uang. Pada pasal 7, disebutkan bahwa gambar utama rupiah adalah pahlawan nasional. Ya karena sejak 17 Agustus 2014, UU ini sudah berlaku, maka sudah dilakukan perubahan utk 1 pecahan 100 ribu. Sekarang saatnya utk dilakukan pada seluruh pecahan agar pelaksanaan UU dapat diimplementasikan menyeluruh. Selain itu desain uang ini sebenarnya juga mirip dengan mata uang euro dan turki.

rp-euroOkelah semua alasan tersebut menurut saya masuk akal, namun feeling saya koq gak enak ya.  Alih alih saya terus mempunyai perasaan negatif, saya teringat sebuah quote “Energy Flows Where Attention Goes.” Saya mencoba untuk mengubah atensi kepada hal-hal baik dan membahagiakan sekaligus memberdayakan agar terus dihampiri kehidupan lebih baik,  menyenangkan, bahagia,  dan berkelimpahan rezeki.

Maka, jika saya menginginkan kekayaan maka saya akan memberi Atensi Baik pada uang tersebut,  panggil dia,  sapa dia dan persilahkan dia hadir pada diri kita tak terbatas dan dari mana saja.

Sebaliknya kalo saya complain,  nyinyir dan menghina desain uang tersebut,  nah lho bisa jadi  malah tambah kere dan uang ga mau mendekati.

Jadi saya memilih untuk menerima semuanya dengan baik,  mengalir dan selalu tersenyum dalam melihat hal baru tersebut dengan lebih nyaman dan membahagiakan juga mengkayakan diri anda.

One thought on “Uang Baru Indonesia dan Keberlimpahan yang Menyertai

Tinggalkan Balasan

