Latihan Soundtrack (seriNLP)

Awal masuk kerja dulu, saya punya banyak sekali koleksi lagu lagu mp3 dan tak sungkan untuk memutarnya dengan volume yang cukup terdengar sampai bagian lain. Secara rutin playlist di PC-ku selalu kuperbarui dengan lagu lagu terbaru yang lagi ngehits. Menurutku lagu lagu tersebut berpengaruh pada emosiku. Ketika sedang ingin bersemangat kerja, maka lagu lagu seperti dengan beat beat kencang aku putar. Ketika ingin mendapatkan suasana syahdu, maka lagu lagu mellow ala bus antar kota yang aku putar. Sayangnya lagu lagu ini tak selalu kita bawa dalam setiap keadaan. Pun demikian, kita masih bisa memutar lagu tersebut dalam pikiran kita untuk membantu kita mendapatkan state yang kita inginkan.

Misalnya ketika saya sedang nyetir mobil dari surabaya ke malang, saya akan memutar lagu lagu andra  the backbone di dalam pikiran saya sendiri, saya ingat ingat nada dan liriknya, saya putar terus menerus di 0tak saya.

Contoh lagi, ketika saya sedang kecewa, segera saya putar soundtrack lagu doraemon, ajaibnya rasa kecewa tersebut bisa menjadi rasa yang menggelikan ketika sedang buka bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s