Serunya Mengikuti Lomba Pemadam Kebakaran

 

Alhamdulillah, saya diberi kesempatan oleh perusahaan untuk mengikuti lomba Pemadam Kebakaran (PMK) antar unit dalam rangka peringatan Bulan K3. Seminggu sebelum lomba kami (tim PMK Kantor Pusat) berlatih dulu selama 2 hari di Fireground yang dimiliki oleh Unit kami di Karangkates. Tim kami seluruhnya ada 9 orang terdiri dari 7 orang tim inti serta 2 orang cadangan. Jangan bayangkan kalo kami dipilih karena pengalaman dan kualitas fisik kami, tapi karena dari 30 calon peserta hanya kami yang lolos seleksi yang di ijinkan atasan dan bersedia mewakili kantor pusat. Ada yang motivasinya karena ingin melakukan sesuatu yang baru, ada yang ingin refreshing daripada melayani auditor dari KAP di kantor, ada yang ingin dapat SPPD, ada yang ingin have fun di kota malang, dan ada pula yang ingin mudik karena keluarganya memang tinggal di malang. Oh ya ternyata semua motivasi itu milik saya sendiri kecuali yang terakhir.

Terus terang setelah mengetahui unit unit lain sudah berlatih secara intens selama 6 bulan membuat tim kami realistis dalam menentukan target. kami tidak muluk muluk yang penting kami dapat mengikuti seluruh ragkaian lomba sesuai dengan prosedur dan yang kedua kami mampu tampil menghibur.

Tim kami terdiri dari 9 orang setengah baya yang muda beda dan berbahaya

  1. Komandan –> Ridho Adhie Hernowo. Bertugas memberi aba aba, memulai lomba, memadamkan api dengan karung basah, mengkomando dan mendorong Nozzle Man, memutar keran untuk menurunkan tekanan api dan memastikan semua prosedur lomba dilaksanakan dengan benar
  2. Nozzle Man 1 –> Ahmad Subekti Muslim. Menyemprot Api yang berkobar dengan tekanan tertentu
  3. Nozzle Man 2 –> Aditya Nugroho. Menyemprot Api yang berkobardengan tekanan tertentu
  4. Wipes –> Ryan Aniestyo. Menyambungkan selang
  5. Hydrant Man –> Rachmad Hariyadi. Buka Tutup Hydrant
  6. Beathing Aparatus 1 –> Imam Bukhari. Menyelamatkan Dokumen diruang gelap
  7. Beathing Aparatus 2 –> Mulyono. Menyelamatkan Dokumen di ruang gelap
  8. Telik Sandi (Mata-Mata) –> Hendrik. Intel tim lain
  9. Dokumentasi –> Hani Wibieanto, mengabadikan aksi aksi kami

Sunggu sejak latihan sampai lomba banyak sekali hikmah yang kami petik, yang paling utama tentunya panasnya api dunia saja sudah begitu mengerikan apalagi api di akhirat. Maka peringatan jagalah dirimu dan keluargamu dariapi neraka benar-benar bisa saya bayangkan dan rasakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s