Tips Menulis : Sering Sering Saja Menulis

Pernah nggak ngerasain buntu sewaktu ingin menulis, sebaliknya pernah gak tiba tiba mendapat banayak ide untuk menulis sementara di samping kita tidak ada komputer atau mesin ketik. Saya pernah mengalami kedua kondisi diatas. Kemudian timbul pertanyaan (wizben standupcomedy mode on) apa latar belakang munculnya kedua kondisi di tersebut ? Jawabanya adalah seberapa sering kita menulis. Ketika saya rajin menulis, insting saya menjadi tajam melihat fenomena di sekitar bahkan kamera ponsel saya selalu dalam keadaan siaga untuk menangkap momen momen bagus di sekitar saya untuk kemudian tinggal ditambahkan tulisan. Namun begitu saya terlena dengan kesibukan lain sehingga melupakan untuk menulis maka otomatis naluri saya untuk menulis tiba tiba lenyap. Sampa sampai untuk membangkitkanya kembali saya harus menulisan tulisan koplak seperti ini😀. Maka benarlah pepatah yang berbunyi “Apa yang tidak kita gunakan maka akan berkurang dengan sendirinya bahkan hilang”. Bukan hanya dalam hal menulis, dalam hal lain pun mungkin berlaku premis yang sama. Misalnya ketika bulan Ramadhan saya merasa bacaan saya jauh lebih lancar dibanding bulan biasa karena frekuensi mengaji di bulan Ramadhan lebih banyak dibanding bulan biasa. Mungkin apa yang saya alami belum tentu sama dengan orang lain, namun disini saya tidak hendak mencari kesimpulan melainkan hanya berbagi

Sumber Gambar dari sini

2 thoughts on “Tips Menulis : Sering Sering Saja Menulis

  1. benul benul benul mas…
    “kamera selalu siaga” itu memang ide yang sangat bagus🙂

    btw, nyuwun sewu, ada “etika” dalam blogging, kalau misal gambar yg kita tampilkan bukan hasil jepretan sendiri, mohon dituliskan sumbernya🙂

Tinggalkan Balasan

