Starting New Ending

Sudah hampir dua tahun sejak pertama kali menjalani takdir sebagai PET. Banyak yang sudah terjadi, banyak pula yang sudah di alami. Rasanya baru kemarin sobatku budi purwono menjemputku untuk berangkat ke ‘neverland’. terbayang hari pertama yang ingah ingih gak tau mo ngerjain apa. apalagi dengan potongan rambut 321 yg aneh…walopun masih saja ada yang memfitnah mirip seperti vokalis band ungu.

Belum genap 2 minggu di sana ternyata harus pindah ke unknown place yg pada di kemudian hari menjadi the most beautiful small city in east java. walaupun namanya city..tempat aku bekerja masih 30 km ke arah selatan dari pusat kota. Di tempat itu aku mengenal sobat-sobat laskar pelangiku. ada ‘lintang asli jombang yg pinter abis’, mahar yg asli penduduk setempat , n ikal yg made in magetan (lha trus aku dadi sopo… @_@). masing masing punya keahlian: lintang merupakan andalan orang2 di sana, ikal terkenal dgn keshalihannya n hafalannya, n mahar number uno dalam permainan winning eleven. mereka adalah sobat di kantor, sobat dlm keseharian.

Tempat favorit di kala istirahat siang adalah warung yang di asuh oleh seorang wanita tua nan bersahaja bernama mak mi (ini nama asli). warung ini merupakan satu satunya warung yg paling dekat bisa dijangkau. warung ini persis menhadap laut dan hanya di pisahkan oleh lapangan sepakbola dengan 4 gawang (lapangan yg aneh). Menu hariannya adalah sayur bening, sayur lodeh, tempe, telur ceplok, dan pasti ada beraneka jenis ikan laut (maklum deket laut) namun yang paling khas dari warung ini makanannya yaitu ayam lodho super spesial yg biasanya di update tiap hari jum’at. Makan di sana selain lezat rasanya juga membuat hati bahagia (aneh). Kadang yang membuat penasaran adalah harganya yang murah…sampai2 aku berfikir “berapa keuntungan yang diperolehnya”? BEP aja aku agak ragu..tapi kemudian aku dapat jawabannya keuntungannya adalah kebahagiannya melihat warungnya selalu ramai di kunjungi saat makan siang, melihat kami bercanda, ndengerin bapak-bapak yg serius berdebat sampai ramai yang ternyata membahas mengapa kucing kalo di jatuhkan dari atas pasti tidak akan jatuh terlentang, kemudian mbahas rasi bintang..sampai hukum kepler (wuihh), dan juga perhatian dari kami jika ia mengalami kesulitan. yach begitulah mak mi sudah menjadi bagian dari keluarga besar karyawan2 di situ.

Setelah satu musim, akhirnya bisa kembali ke kota asal the heroes city..shock culture sempat terjadi namun bisa segera di atasi. di heroes city ini paruh kedua PET di jalani hingga saat ini…dan akan berakhir beberapa minggu lagi (Yippe).

Sungguh 2 tahun yang tak terlupakan, 2 tahun yang memendarkan sejuta rasa. dan diantara sejuta rasa itu tak semuanya indah…tak semuanya manis, dan tak semua mulus…kadang terpikir andaikan bisa mengulang kembali beberapa episode untuk diperbaiki…namun pikiran seperti itu harus dibuang jauh2 ke laut selatan. Yeah..Nobody can go back and start a new beginning, but anybody can start today and make a new ending.

ps: nama 2 tokoh n t4 sengaja di samarkan krn belum ijin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s